London (ANTARA News) - Sean Connery hingga Daniel Craig dipamerkan di museum patung lilin Madame Tussauds sebelum film terbaru James Bond "Spectre" keluar.

"Ini pertama kalinya siapa saja bisa berdiri dan mengenal lebih dekat James Bond kesukaan mereka," kata General Manager Madame Tussauds London Edward Fuller dalam berita yang disiarkan di laman Reuters.

Enam generasi James Bond itu mengenakan setelan tuksedo selama dipajang di Madame Tussauds dan akan tur di cabang museum tersebut di seluruh dunia Desember nanti.

Kebanyakan dari figur James Bond ini memegang pistol, sementara yang lainnya berpose santai.

"Perlu 20 pematung ahli beserta tim selama empat bulan untuk membuat enam Bond ini. Investasinya besar, perlu waktu banyak, tapi hasilnya sepadan," kata Fuller.

Sean Connery adalah aktor pertama yang bermain sebagai agen rahasia 007 ini di "Dr. No" pada 1962. Ia ditampilkan seperti saat di film "From Russia With Love".

George Lazenby tampil seperti dalam satu-satunya film Bond yang ia bintangi, "On Her Majesty's Secret Service".

Sosok Roger Moore diambil dari film "The Spy Who Loved Me". Timothy Dalton digambarkan seperti dalam film "The Living Daylights" dan "Licence To Kill".

Sementara Pierce Brosnan tampil sebagai perwakilan dari film "Tomorrow Never Dies". James Bond masa kini, Daniel Craig, diambil sosoknya dari film terakhirnya "Skyfall".

"Spectre", film ke-24 James Bond, akan dirilis di Inggris Raya pada 26 Oktober dan Amerika Serikat 6 November.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015