Seoul (ANTARA News) - Daftar film terlaris di Korea Selatan sedikit mengalami perubahan pada minggu ini, dengan Hollywood blockbuster "The Martian" berhasil mendominasi untuk minggu kedua berturut-turut.

Data yang dirilis Badan Film Korea Selatan menunjukkan, epik ruang angkasa yang disutradarai Ridley Scott dan dibintangi Matt Damon itu, penjualan tiketnya mencapai 819.588 di 1.040 layar bioskop seluruh negeri dari Jumat hingga Minggu.

Jumlah penonton tercatat 3,11 juta sejak film diputar perdana pada 8 Oktober. Dari sisi penjualan, film bergenre sci-fi itu mendominasi sebesar 46,5, dengan pendapatan bersih 25,47 miliar won atau setara dengan 22,53 juta dolar AS.

Film yang diadaptasi dari novel karya Andy Weir dengan judul sama "The Martian" berkisah tentang seorang astronot yang tertinggal di Mars dalam sebuah misi ke planet merah itu dan upaya rekan-rekannya untuk menyelematkannya.

Sementara itu, film komedi Warner Bros "The Intern" berada di posisi kedua film terlaris di Korsel, berhasil menarik perhatian 317.223 penonton.

Kemudian film Korsel "The Advocate: A Missing Body" berada di urutan ketiga.

Sedangkan "The Transporter Refueled" berada di posisi keempat dengan jumlah tiket yang terjual hanya 93.771, diikuti dengan film komedi Korea Selatan "The Accidental Detective" dan film drama "The Throne", demikian seperti dikutip dari Yonhap.

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015