Manfaat panahan adalah melatih kesabaran"
Jakarta (ANTARA News) - Ada yang istimewa dari belajar panahan karena aktivitas ini bukan sekadar olahraga, tetapi juga olah rasa, kata atlet panahan Dellie Threesyadinda (25).

"Manfaat panahan adalah melatih kesabaran," kata Dinda usai peluncuran Marina Hydro Cool Gel Lotion di Jakarta, Senin.

Peraih medali emas di SEA Games Myanmar mengatakan kesabaran seseorang semakin terbentuk bila semakin lama berlatih memanah. Dalam olahraga ini, kondisi mental tak kalah penting dalam menentukan pertandingan.

"Kalau pertandingan sering emosi dan moody susah kalau di panahan," kata mahasiswi fakultas hukum Universitas Airlangga itu.

Kondisi fisik pun akan terjaga selama belajar memanah. Selama berlatih, Dinda terus melatih kebugaran tubuh dengan latihan fisik, misalnya berlari sejauh tiga km, berolahraga di gym serta latihan beban.

Dinda jatuh cinta pada dunia panahan sejak berusia tujuh tahun. Dia mulai mengenal olahraga tersebut karena sang ibu juga merupakan atlet panahan. 

Enam bulan berselang setelah belajar panahan, gadis yang menjadi duta produk kecantikan itu meraih medali emas dalam kejuaraan prajunior. Sejak itulah Dinda memutuskan untuk serius mendalami panahan karena ingin terus menuai prestasi di kejuaraan lain.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015