Jakarta (ANTARA News) - Plantronics meluncurkan BackBeat SENSE, headphone nirkabel dari bahan yang sangat ringan serta umur baterai dan sensor yang diklaim terbaik di kelasnya.

"Dengan BackBeat SENSE, kami mempersembahkan lini headphone berteknologi sensor intuitif  yang mampu membantu pengguna dalam  memaksimalkan budaya/gaya masa kini, yakni aktif, kaya konten dan musik," kata Lori Langona, Director of Consumer Marketing Plantronics dalam siaran pers.

BackBeat SENSE punya keistimewaan yaitu sensor built-in secara otomatis akan mem-pause saat Anda melepaskan headphone dan secara perlahan memutar kembali musik saat Anda mengenakannya kembali. 

Intelligent Pairing memungkinkan koneksi dan gerak bolak-balik antar perangkat menjadi lebih cepat dan mulus, termasuk penggabungan dua perangkat tersebut secara bersamaan. 

Alert suara yang mampu memberikan notifikasi mengenai umur baterai, status koneksi dan banyak lagi.  

Sentralisasi kontrol headphone dalam satu earcup membuat headphone lebih mudah igunakan dan lebih intuitif dan umur baterai yang panjang memungkinkan pengguna melakukan streaming musik selama 18 jam.

Desain inovatif BackBeat SENSE memungkinkan penggunaan sepanjang hari dengan nyaman. 

Headband-nya didesain agar sesuai dengan 99 persen ukuran kepala orang. 

Dengan beratnya yang ringan mengeliminasi keletihan dan ketidaknyamanan ketika digunakan sehingga dapat dipergunakan setiap hari.

Plantronics mengklaim bahwa berdasarkan penelitian, dengan berat yang hanya 140 gram,  BackBeat SENSE memiliki berat yag 50 persen lebih ringan daripada sebagian besar headphone Bluetooth yang ada di pasaran saat ini. 

Di samping itu, busa earpad –nya pun telah disesuaikan dengan bentuk umum telinga pengguna.

Teknologi lain yang ada di dalam BackBeat SENSE di antaranya:

  • Audio Plantronics dan driver dinamis  menciptakan keseimbangan dalam suara bass, nada tinggi dan midtone yang natural, sehingga pengguna dapat menikmati musik atau suara secara optimal.
  • Class 1 Bluetooth nan canggih memungkinkan pengguna terkoneksi ke dua  smartphone atau tablet dari jarak 100 meter sekaligus – ini setara dengan panjang dari lapanan bola (* Class 1 Bluetooth dipersyaratkan).
  • Mikrofon ganda yang memberikan kemampuan kualitas suara  HD Voice untuk komunikasi yang lebih jernih saat menggunakan aplikasi panggilan seperti  Siri, Google Now, Cortana and Skype.
  • Terdapat fitur OpenMic untuk saat-saat pengguna ingin mendengar dunia luar. Untuk menikmati fitur ini, cukup dengan sekali klik.
  • Earcup yang bisa dilipat membuat BackBeat SENSE nyaman  untuk disimpan dan dibawa kemana-mana. Tersedia pula tas kecil lengkap dengan kantung-kantung untuk mengisi ulang baterai dan kabel audio.

BackBeat SENSE tersedia dalam dua pilihan desian: Black/Espresso dan White/Tan – seharga  IDR 2,790,000 (harga eceran yang disarankan), pajak atas barang dan jasa berlaku.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015