Jakarta (ANTARA News) - Hari Blogger Nasional pada 27 Oktober mendatang akan dimeriahkan oleh Blogger Camp 2015 sebagai ajang untuk meningkatkan kredibilitas para blogger.

"Sejak Hari Blogger Nasional dicanangkan dan meningkatnya keterlibatan blogger dalam penyebaran informasi serta pembentukan opini publik, seruan tentang pentingnya blog berkredibilitas tinggi masih jarang didengungkan," kata Ketua Panitia Blogger Camp 2015, Matahari Timoer, di Jakarta, Kamis.

Padahal di era digital sekarang ini, lanjut dia, ekspektasi terhadap keterlibatan blogger khususnya dalam menyumbangkan pesan berkualitas semakin meningkat, dan ini menjadi tantangan menarik dalam dunia blogging.

Matahari mengemukakan, tuntutan akan blog berkonten bernas juga beriringan dengan tren penggunaan internet di kalangan masyarakat Indonesia.

Data dari Asosiasi Penyelenggara Internet (APJI) menyebutkan, pengguna internet di Tanah Air telah mencapai 88,1 juta, dan 68,7 persen di antaranya menggunakan dunia maya untuk tujuan pencarian informasi.

"Blog diharapkan semakin menunjukkan kredibilitasnya agar semakin dipercaya sebagai salah satu medium penyampai pesan kepada publik secara terpercaya," kata pria yang akrab disapa MT itu.

Blogger Camp 2015 ini akan dihelat pada 26 dan 27 serempak di empat kota bersama hampir 300 blogger paling berpengaruh. Keempat kota itu yakni Jakarta, Surabaya, Purwakarta dan Makassar.

Pewarta: Try Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015