Jakarta (ANTARA News) - Seorang asisten atau pembantu rumah tangga Nurkholisoh alias Lilis (19) tewas karena tenggelam saat berenang di kolam renang perumahan Pondok Indah Jakarta Selatan pada Kamis (22/10) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Korban diduga tidak bisa berenang sehingga tewas karena tenggelam," kata Kapolsek Kebayoran Lama Komisaris Polisi Riftazudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Riftazudin mengatakan korban tenggelam di kolam renang dengan kedalaman dua meter di lantai satu Jalan Kartika Pinang SF-3 Pondok Indah Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Berdasarkan keterangan saksi, Riftazudin menjelaskan awalnya Lilis mengajak temannya yang juga bekerja sebagai asisten rumah tangga Lia (20) berenang.

Korban mengajak Lia berenang saat kondisi rumah sepi karena pemilik rumah sedang pergi keluar.

Lia menolak ajakan Lilis karena tidak bisa berenang namun korban tetap berenang di kolam yang memiliki kedalaman dua meter.

Riftazudin menuturkan saksi Lia meninggalkan kolam renang karena harus mengantarkan bekal makanan untuk anak majikannya.

Saat kembali ke kolam, Lia mulai curiga karena tidak mendengar suara "cipritan" air layaknya orang berenang.

Lia terkejut saat melihat tubuh korban tidak bergerak di dasar kolam kemudian berteriak memanggil pembantu rumah tangga lainnya Sri.

Akhirnya, para saksi melaporkan ke petugas keamanan perumahan yang diteruskan ke Polsek Kebayoran Lama.

Riftazudin mengungkapkan petugas tidak menemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

Namun polisi membawa jasad korban ke Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan guna menjalani visum.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015