Jakarta (ANTARA News) - Tim Garuda Muda AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015 telah melakukan pertandingan uji coba dengan Korea Selatan di Maroko.

"Hari rabu ini Tim Indonesia melakukan kegiatan latihan sekaligus coba lapangan serta melakukan pertandingan uji coba dengan Tim Korea Selatan. Strategi dari Tim Indonesia saat ini akan lebih berfokus pada kekompakkan tim," kata Marketing Manager Danone AQUA, Gistang Panutur yang menjadi salah satu official team mengatakan melalui siaran pers yang diterima Antara, Kamis di Jakarta.

Dalam uji coba tersebut, Tim Indonesia berhasil menahan imbang Tim Korea Selatan dengan skor 2-2. Kedua gol dari Indonesia dicetak oleh Marsel Andrew Kusuma.

Pasukan "Garuda Muda AQUADNC" diwakili oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Banteng Muda, Malang, mulai 23 Oktober siang, mereka akan berkumpul sekaligus bersaing dengan 31 negara lain.

Di babak penyisihan grup, Indonesia bakal bersaing dengan Tiongkok, Rumania, dan Kanada. Tiga pertandingan di babak grup bakal dihelat pada satu hari penuh, Jumat (23/10/) di Annexe Field, Stade de Marrakesh.

Saat sampai di Maroko istirahat menjadi prioritas utama tim Garuda Muda setibanya di kota yang dikenal sebagai Madinatul Hamro alias kota merah.

Tim Garuda Muda menjadi tim pertama yang datang di Marakesh. Jadi belum ada kesempatan untuk berkomunikasi dan bersosialiasi dengan para pemain negara lain. 

Pewarta: Aubrey KF
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015