Penghargaan ini salah satu bentuk pengakuan pihak eksternal atas upaya dan kerja keras yang telah dilakukan Telkom beserta seluruh karyawan perusahaan."
Jakarta (ANTARA News) - PT Telkom Indonesia, Tbk (Telkom) menyabet tujuh penghargaan sekaligus pada Indonesia Human Capital Studi Award 2015 (IHCS Award 2015), ajang yang mengukur keberhasilan perusahaan terkemuka dalam pengelolaan sumber daya manusia secara efektif dalam organisasi.

"Penghargaan ini salah satu bentuk pengakuan pihak eksternal atas upaya dan kerja keras yang telah dilakukan Telkom beserta seluruh karyawan perusahaan," kata Direktur Utama Telkom, Alex J. Sinaga, dalam siaran pers di Jakarta, Jumat.

Sederet penghargaan yang diterima Telkom yaitu Best All Human Capital Criteria, Best of CEO Commitmen on Human Capital Development, Best of Human Capital Index on Telecommunication & Information Sector.

Selanjutnya, Best of Employee Net Promoter Score on Telecommunication & Information Sector, Best of Human Capital Initiative on Culture Management, Best of Human Capital Initiative on Learning Management dan Best of Human Capital Initiative on Reward Management.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perindustrian RI Saleh Husin kepada Direktur Human Capital Management Telkom Herdy R. Harman.

Sementara itu, Herdy R Harman mengatakan, Telkom sedang giat mentransformasi sumber daya manusia agar sesuai dengan tuntutan lingkungan bisnis yang baru.

Untuk itu perusahaan digital ini menyelenggarakan berbagai inisiatif meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga selalu masuk jajaran perusahaan terbaik dalam pengelolaan sumber daya.

Beberapa fokus yang dilakukan Telkom, antara lain meningkatkan sumberdaya manusia tranformasi budaya dan juga transformasi organisasi berbasis "Build Great Leaders & Great People".

"Telkom saat ini telah menjejakan kaki di sepuluh Negara untuk mengembangkan bisnis internasional Telkom," ujarnya.

IHCS Award 2015 merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan di Indonesia dengan tujuan mendorong praktik pengembangan Sumber Daya Manusia guna meningkatkan human capital index secara global.

"Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi selurun insan Telkom untuk meningkatkan kinerja guna menjadikan perusahaan terbaik yang memberi manfaat bagi masyarakat dan kemajuan bangsa," kata Herdi.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015