Turnamen Habibie Cup 2015 lahirkan grup neraka

Makassar (ANTARA News) - Pelaksanaan Turnamen Habibie Cup 2015, di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober - 10 November 2015, melahirkan grup neraka yang mempertemukan tim bertabur bintang.

Sekretaris Panpel Habibie Cup 2015, Ibrahim Manisi, saat dihubungi dari Makassar, Minggu, mengatakan telah melakukan pembagian grup hari ini masing-masing untuk Pool A dihuni Persibone, PS ASA Sulbar dan tuan rumah Persipare Parepare.

"Selanjutnya untuk Pool B dihuni tiga tim bertabur bintang yakni Sidrap United, Gaswa Enrekang dan Perssin Sinjai. Adapun Pool C juga dihuni Persipal Jafpa (Palu), Persim Maros, dan Persiban Kabupaten Bantaeng, serta pool D yakni PSM Makassar, Sandep Polman dan Gaswa Wajo," katanya.

Dari empat pool itu, Grup B tentu akan menjadi perhatian dan memberikan daya tarik bagi para penonton. Sebab tiga tim dari pool itu memang belakangan ini saling berlomba untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang dari kompetisi Indonesia Super Leguae (ISL).

Sidrap United misalnya, tim yang ditangani mantan Pelatih Bonek FC Tony Ho itu memang telah mendaratkan sejumlah pemain papan atas seperti Boaz Salossa, Bayu Gatra, Markus Haris Maulana, Ponaryo Astaman, Victor Pae, Terens Puhiri, Agung Prasetyo hingga bintang asal Brasil Otavio Dutra yang sebelumnya memperkuat Bonek FC di Piala Presiden 2015.

Hal sama juga dilakukan Tim Perssin Sinjai yang sukses mendaratkan empat mantan pemain Persela Lamongan untuk memperkuat tim Divisi Utama itu masing-masing Bijahil Chalwa (striker), Zainal Arifin (gelandang), Ahmad Rajendra (gelandang) serta Zainal Haq yang berposisi sebagai pemain bertahan.

Sedangkan tim Gasma Enrekang Denny Marcel (Persiram Raja Ampat) Muh Hisyam Tolle (Pusamania Borneo FC), Erwin (Persita), Satrio Syam (PSM Makassar), Qifli Tamara (eks PSM)Handi Hamzah (eks PSM), Diva Tarkas (eks PSM), dan Marwansyah Agung yang juga mantan pemain PSM.

Tim ini juga terus berburu para pemain asing untuk memperkuat tim dan menjaga persaingan di turnamen yang memperbutkan Piala Bergilir Mantan Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf (B.J) Habibie tersebut.

"Kita memang sudah melakukan pembagian grup untuk turnamen Habibie Cup. Kami berupaya untuk menghindarkan tim yang banyak dihuni pemain bintang agar setiap hari bisa mendatangkan banyak penonton karena ingin melihat pemain nasional," katanya.

Sementara itu, pihaknya juga telah memastikan kesiapan Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan yang menjadi lokasi pelaksanaan turnamen Habibie Cup 2015.

Pihaknya telah melakukan perbaikan pada beberapa item yang selama ini memang rusak seperti pada bagian atap tribun tertutup, kamar ganti pemain, toilet, pagar pembatas stadion serta rumput lapangan.

"Stadion Gelora Mandiri Parepare sudah siap digunakan. Kami juga terus melakukan perawatan untuk rumput lapangan termasuk dengan menyiramnya secara rutin," ujarnya.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar