Tanjung, (Kalsel) - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan ke- 50, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika setempat menggelar lomba website dan blog bagi sekolah maupun instansi di wilayah ini.

Kepala Seksi Pengkajian, Pengembangan Kominfo dan E Goverment Eddy Suryani di Tanjung, Selasa mengatakan terbentuknya website di sekolah sangat mendukung dalam menginformasikan berbagai potensi atau kegiatan sekolah termasuk pemutakhiran data bagi instansi atau SKPD di Tabalong.

"Peserta lomba selain dari instansi pemerintah juga sekolah dari tingkat SLTP hingga SMA/SMK dengan ketentuan membuat website atau blog dengan menggunakan konten yang sudah jadi dan bersifat dinamis yakni bisa terkoneksi dengan database," jelas Eddy.

Selain itu peserta lomba website terdiri atas tiga orang dan bebas menentukan Content Management System (CMS) dan contoh yang akan digunakan.

Dengan menu website sekolah maupun instansi yang berisi profil, visi dan misi, potensi unggulan, galeri photo, data pegawai, kontak hingga seluruh anggota website beserta alamat emailnya.

"Berita atau informasi dalam website ditulis dalam Bahasa Indonesia sesuai aturan jurnalistik, tidak bersifat provokatif, SARA maupun  pornografi," jelas Eddy lagi.

Pendaftaran lomba website dibuka sejak 26 Oktober sampai 15 Nopember 2015 melalui email kominfo@tabalongkab.go.id.

Dengan tahap penilaian mencakup homepage website, layout, kelengkapan informasi, penggunaan kaidah jurnalistik, bahasa yang efektif serta penggunaan materi dan penguasaan pengelolaan website.

Pewarta: Herlina Lasmianti
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015