Jakarta (ANTARA News) - Lenovo Vibe P1m yang resmi masuk Indonesia hari ini, memiliki tombol fisik pada bagian samping smartphone yang jika diaktifkan dapat menghemat konsumsi daya baterainya.

"Misalnya saat daya baterai tinggal 17 persen, ketika tombol itu dihidupkan maka ponsel akan dapat dipakai hingga 13 jam," kata 4P Manager MBG Lenovo Indonesia, Anvid Erdian, saat peluncuran di Jakarta, Selasa.

Meskipun fitur hemat daya diaktifkan, ia mengatakan smartphone dengan daya baterai 4000mAh ini tetap dapat terhubung internet melalui paket data atau Wi-Fi.

"Berbeda dengan sebagian besar smartphone yang saat fitur hemat dayanya diaktifkan maka koneksi internetnya mati," ucapnya.

Selain itu telepon pintar berharga Rp2,09 juta ini juga dapat dijadikan power bank untuk mengisi daya baterai perangkat lain melalui USB, seperti ponsel dan speaker portable.

Salah satu saingan Lenovo Vibe P1m di pasar Indonesia yang juga memiliki daya baterai besar adalah Evercoss Elevate Y Power berbaterai 4250mAh yang dijual sekitar Rp1,7 juta.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015