Saya sudah tandatangani maklumat ini, karena sudah seharusnya generasi muda jujur dan menjadi pelopor bangsa ini,"
Pangkalpinang (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, menyatakan siap menindaklanjuti empat permintaan atau maklumat yang disampaikan pengurus KNPI, guna membangun perubahan Indonesia ke arah lebih baik.

"Saya sudah tandatangani maklumat ini, karena sudah seharusnya generasi muda jujur dan menjadi pelopor bangsa ini," kata Imam Nahrawi saat menjadi narasumber seminar politik kebangsaan dan rekonsiliasi pemuda Nusantara, dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pangkalpinang, Selasa.

Empat maklumat atau permintaan KNPI dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda diantaranya bela negara untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Maklumat mendesak pemerintah menjaga toleransi kerukunan umat beragama, guna tercipta keamanan beragama sesuai keyakinan.

Selanjutnya mendesak pemerintah untuk menuntaskan berbagai kasus di bidang tenaga kerja, human trafficking, kekerasan seksual usia dini, illegal logging, korupsi dan narkoba serta hal-hal lain yang mengganggu harkat dan martabat bangsa.

"Ini merupakan salah satu upaya membuktikan pemuda sebagai garda terdepan dalam melakukan perubahan Indonesia ke arah lebih baik," ujarnya.

Ketua KNPI Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya berharap pemerintah khususnya Kemenpora dapat campur tangan untuk menyelesaikan masalah pada organisasi kepemudaan KNPI.

"Kita juga mendesak pemerintah menetapkan bencana kabut asap sebagai bencana nasional dan selamatkan hutan Indonesia," harapnya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015