Kita harus memiliki rasa percaya sama pemimpin karena mengurus negara tidak semudah membalikkan telapak tangan. Indonesia sudah terlalu banyak konflik, rakyat susah diatur. Saya bisa bayangkan tidak mudah."
Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi rock Nicky Astria menginginkan agar Presiden Joko Widodo lebih tegas dalam menegakkan hukum di Indonesia.

"Hukum dari dulu lemah," kata Nicky di Jakarta, Rabu (28/10). Pada era satu tahun kepemimpinan Jokowi-JK, Nicky mengaku memaklumi bahwa masih begitu banyak persoalan yang belum dapat diatasi. Namun, penyanyi asal Bandung yang dulu pro Prabowo saat kampanye Pemilihan Presiden itu memilih untuk menaruh kepercayaan kepada pemerintah.

"Kita harus memiliki rasa percaya sama pemimpin karena mengurus negara tidak semudah membalikkan telapak tangan. Indonesia sudah terlalu banyak konflik, rakyat susah diatur. Saya bisa bayangkan tidak mudah," ujar Nicky.

Ia juga mengingatkan bahwa saat ini Jokowi baru memimpin negara selama satu tahun sehingga wajar bila masih banyak pekerjaan rumah.

"Saya enggak mau bilang Jokowi berhasil atau belum. Baru setahun. Mengurus keluarga saja susah. Saya berbaik sangka sebagai warga biasa," katanya.

Saat ditanya wartawan apakah Nicky berminat terjun ke dunia politik seperti sejumlah artis lainnya, Nicky mengaku tidak tertarik.

"Saya tidak mau. Saya tidak punya kapasitas di situ, tidak punya ilmu (politik). Saya tidak mau memaksakan diri," tegasnya.

Pewarta: Monalisa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015