...menang dengan cara seperti ini adalah fantastis
Basel, Swiss (ANTARA News) - Unggulan ketiga Rafael Nadal bangkit dari ketertinggalan dan memukul lawannya Grigor Dimitrov pada set terakhir untuk menang 6-4, 4-6, 6-3, Rabu waktu setempat, dan melangkah ke perempat final Swiss Indoors.

Namun unggulan kedua Stan Wawrinka harus tersingkir pada putaran pertama turnamen tersebut setelah juara Prancis Terbuka itu dikalahkan Ivo Karlovic dengan 6-3, 6-7 (7/2), 4-6.

Nadal sempat memenangi set pertama melawan Dimitrov, namun lawannya mampu menyakanan kedudukan setelah unggul 4-2.

Ketika dia kehilangan servisnya pada game pembuka set ketiga karena melakukan kesalahan ganda, situasi tampak tegang bagi petenis Spanyol itu.

Namun pemenang 14 kali turnamen besar itu lalu membalas mematahkan servis lawan untuk unggul 5-3, yang akhirnya memastikan kemenangannya dalam pertandingan yang berjalan selama lebih dua jam itu.

"Ini pertandingan yang sangat ketat, saya harus berjuang," kata Nadal seperti dikutip AFP.

"Tapi menang dengan cara seperti ini adalah fantastis," tambahnya.

"Saya sangat senang bisa masuk perempat final, kemenangan ini memberi saya kepercayaan diri setelah kemenangan penting kedua saya pekan ini," tambahnya.

Pada pertandingan perempat final, Nadal akan berhadapan antara pemenang Marin Cilic atau Teimuraz Gabashvili untuk memastikan tempat di semifinal.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Karlovic asal Kroasia melancarkan 21 ace untuk meraih kemenangan atas Wawrinka setelah sempat kecolongan set pertama.

"Saya bermain buruk pada set pertama dan kehilangan pukulan voli saya," kata Karlovic.

"Tapi saya mulai membaik pada set kedua dan mendapat keberuntungan ketika saya meraih break poin saya (pada game keenam saat kedudukan 3-3), setelah itu, sesuatunya berjalan lancar," tambahnya.

(Uu.A020) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015