Jakarta, 30 Oktober 2015 (Antara) – Dua perusahaan besar dan ternama yang bergerak di bidang e-business solution, yaitu PT. IMQ Multimedia Utama dan PT. Electronic Data Interchange Indonesia, telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk meningkatkan dan melakukan pemanfaatan potensi bersama dalam menciptakan produk atau jasa di dunia e-business dan layanan informasi publik (ICT).

 

Kedua perusahaan yang sama-sama merupakan anak perusahaan BUMN ini juga menggarap teknologi informasi yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat serta mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah.

 

Dengan mengusung semangat sinergi BUMN beserta anak perusahaannya yang telah disosialisasikan dalam bentuk Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara, PT. IMQ Multimedia Utama dan PT. EDI Indonesia siap menciptakan produk/solusi bisnis terintegrasi yang merupakan perwujudan kerjasama bisnis dalam upaya memaksimalkan potensi dari masing-masing perusahaan. Kerjasama ini merupakan rangkaian kerjasama lanjutan yang akan dilakukan kedua perusahaan dalam upaya menciptakan produk dengan teknologi terdepan untuk memberikan efek penyampaian pesan yang lebih efektif kepada masyarakat dan mendukung kemajuan bisnis perusahaan.

 

“Potensi dan kekuatan IMQ dalam layanan data/content yang didukung oleh kehandalan teknologi Multimedia, akan sangat baik bersinergi dengan jasa yang dimiliki EDII untuk menghasilkan produk unggulan dan inovasi bisnis bagi perusahaan maupun industri,” kata Managing Director PT. IMQ Multimedia Utama, Dhita Febrianty, usai penandatanganan MOU di Jakarta, Kamis (29/10).

 

Sementara itu, Direktur Utama PT. EDI Indonesia, E. Helmi Watono, mengatakan kerjasama antara PT. EDI Indonesia dengan PT. IMQ Multimedia Utama dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen masing-masing perusahaan.

 

“Kerjasama B2B antara PT. EDI Indonesia dengan PT. IMQ Multimedia Utama akan menciptakan e-business solution yang dapat memberikan nilai tambah bagi customer kedua belah pihak,” ujar Helmi. 




Untuk mendukung produk yang berkualitas serta bermanfaat untuk masyarakat luas, PT. IMQ Multimedia Utama dan PT. EDI Indonesia menyediakan beberapa pemrogram (programmer) dan juga konsultan teknologi informasi (IT) khususnya dalam bidang e-business dan Layanan Publik (ICT) serta Teknologi Informasi.  Untuk itu, dalam kerjasama ini juga dituangkan solusi bisnis terintegrasi lainnya dalam bidang transportasi, multimedia informasi, manufaktur, manajemen logistik dan masih banyak lagi.

 

Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan bisnis, dua perusahaan ini akan terus mengembangkan solusi-solusi lainnya yang dapat mendukung kemajuan unit bisnis perusahaan dan pelanggan-pelanggan mereka serta bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menginformasikan kebijakan serta sosialisasi yang digunakan perusahaan swasta lainnya untuk memperkenalkan produk maupun perusahaan itu sendiri.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Managing Director PT. IMQ Multimedia Utama, Dhita Febrianty,  dan Direktur Utama PT. EDI Indonesia, E. Helmi Watono, Direktur Keuangan PT. EDI Indonesia, Elon Manurung, dan Head of Sales and Marketing Division PT. IMQ Multimedia Utama, Jonny Zulkarnain, serta Sales Head SBU PT. EDI Indonesia, Iwan Sumarwan.

 

 

Tentang PT. IMQ Multimedia Utama :

 

Anak perusahaan dari Perum LKBN ANTARA ini bergerak di bidang penyedia Informasi Finansial Real Time, Aplikasi, dan solusi bisnis untuk pasar finansial dan umum. Dengan memadukan Informasi, Media Placement dan Teknologi, IMQ menyediakan informasi lengkap mengenai pasar finansial Indonesia dan regional, serta solusi total untuk para pelaku pasar finansial dalam hal kegiatan perdagangan instrumen investasi, yaitu Aplikasi Real Time Data Feed (Financial News, Antara News, Forex, Index Global dan Komoditi). Selain itu juga aplikasi sistem kliring derivatif, data historical saham, data rasio emiten, online trading, remote trading & back office, serta menyediakan beberapa sistem informasi untuk mendukung konsep electronic business, seperti Document Management System (DMS), Customer Relationship Management (CRM), HR Management System, payroll System dan IT Solution.

 

Tentang PT. EDI Indonesia :

 

PT. EDI Indonesia adalah salah satu anak perusahaan dari Pelindo 2. PT. EDI Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa solusi e-business dan mempunyai kompetensi dalam penyelenggaraan Pertukaran Data Elektronik (EDI), konsultansi bidang IT, pengembangan perangkat lunak (Software), Implementasi dan Integrasi Sistem, Managed Services, e-Payment, Warehousing System, Enterprise Resource Planning, Supply Chain Management, serta Training.

 

 

 

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:

Jonny Zulkarnain

Head of Sales & Marketing Div.
PT IMQ Multimedia Utama
Ph: 021 - 3865323
Faks: 021 - 3865327
HP: 081510077316

Iwan Sumarwan

 Sales Head SBU
PT. EDI Indonesia
Ph: 021 – 6505829
Faks: 021 – 6505987
HP: 082110052004


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015