Jakarta (ANTARA News) - Muddai Madang mendapatkan dukungan enam cabang olah raga untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua KOI pada Kongres KOI di Hotel Sheraton, Jakarta, Sabtu (31/10). Dia menjadi orang kedua yang mengembalikan formulir.

Ketua KONI Sumatera Selatan itu datang ke Kantor KOI di FX Senayan, Jakarta, Jumat sekitar pukul 10.30 WIB. Setelah beberapa saat, Muddai Madang turun dan menyampaikan keterangan kepada media yang telah menunggunya di lantai satu.

"Formulir pendaftaran sudah saya masukkan hari ini dan diterima oleh Pak Syahrir Nawir. Sekarang tinggal menunggu besok Sabtu untuk bertarung dalam kongres," kata Muddai Madang.

Keenam organisasi cabang olahraga itu adalah PP Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia, Percasi, Jet Ski, Triatlon, PB PGSI (gulat) dan PP PBVSI (voli).

"Dukungan mereka tertulis dan bisa dipertanggungjawabkan. Makanya kami siap untuk maju dan bersaing dengan calon yang lain," kata pria pengusaha itu.

Muddai dipastikan bersaing dengan calon lain --Sekjen KONI Hamidy-- yang mengaku didukung 39 cabang olahraga sehingga mendapatkan dukungan mayoritas.

Tetapi Muddai mengaku tidak gentar dan tetap siap bersaing. CDM kontingen Indonesia pada ABG Phuket Thailand itu telah menyiapkan strategi untuk bersaing.

Muddai Madang diklaim sebagai kuda hitam pada Kongres KOI nanti setelah disebut-sebut sebagai orang dekat dari Ketua KOI Rita Subowo. Bahkan, pria yang besar di Jawa Timur itu terus menjalin dukungan dari tokoh olahraga seperti Agum Gumelar dan Wismoyo Arismunandar.

Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan Tim Penjaringan yang diketuai Ahmad Budiarto, pengembalian formulir pendaftaran ditutup hari ini. Dan calon yang telah memenuhi syarat akan bersaing pada Kongres KOI di Jakarta esok Sabtu.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015