Jakarta (ANTARA News) - Salon adalah salah satu tempat wajib bagi sebagian kaum hawa yang ingin merawat kecantikan, namun tidak demikian dengan Dewi Sandra.

"Saya paling malas ke salon, saya adalah tomboy sejati!" kata Dewi Sandra dalam acara Wardah di Jakarta Fashion Week 2016 di Jakarta, Jumat. 

Menjaga kecantikan atau berdandan tak perlu repot dilakukan di luar rumah hingga berjam-jam, kata Dewi, apalagi mengingat ritme hidup di Jakarta yang serba buru-buru. 

"Bekerja di Jakarta harus serba cepat, everything is on the go. Jadi saya jarang sekali ke salon," ujar perempuan berkerudung itu. 

Agar tidak memakan waktu, riasan favorit Dewi adalah dandanan yang sederhana dan minimalis. Untuk kegiatan sehari-hari, dia mengandalkan tabir surya, bb cream dan pensil alis. 

Perempuan 35 tahun itu mengaku tak mengandalkan penata rias untuk berdandan. Segala dandanan untuk kegiatan di panggung atau pengambilan gambar sinetron dilakukannya sendiri dalam waktu singkat.

"Maksimum sepuluh menit karena aku sudah bertahun-tahun pakai make up, sudah tahu seluk beluk wajah saya," ujar Dewi yang mulai berdandan sejak berusia 12 tahun. 

Soal rahasia kecantikan, Dewi Sandra selalu mempraktikkan gaya hidup sehat seperti rajin minum air putih, tidur secukupnya, makan makanan sehat serta memilih produk perawatan kulit yang sesuai. "Selain itu, rajin tersenyum karena senyum akan memancarkan kecantikan," pungkas dia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015