Jakarta (ANTARA News) - Perusahan asal Belanda, Allocacoc, menghadirkan power socket dengan desain dan inovasi terbaru dalam pameran TIK Indocomtech 2015.

"Biasanya produk power socket ukurannya panjang dan besar, sehingga tidak bisa masuk. Kami membuat produk yang berbeda, PowerCube," kata Ayu Zhang, Account Manager Allocacoc, kepada ANTARA News, Sabtu.

"PowerCube merupakan power socket berbentuk persegi yang setiap sisinya dapat digunakan. Tidak hanya itu, kami juga menambahkan USB connector sehingga bisa langsung charge handphone," sambung dia.

PowerCube Original tersedia dalam dua pilihan, yaitu dengan USB dan tanpa USB. Sedangkan PowerCube Remote dilengkapi remote control untuk menyalakan dan mematikan listrik, tanpa baterai, sehingga ramah lingkungan.

"PowerCube Remote satu switch bisa dipasang multiple socket, dan sebaliknya," ujar Zhang.

Sementara Powercube ReWirable dapat digunakan saat bertamasya ke luar negeri karena power socket tersebut dilengkapi power socket model Indonesia, Amerika Serikat dan Eropa.

Lebih lanjut, Zhang mengatakan bahwa PowerCube telah digunakan di Jerman, Amerika Serikat, Jepang, China, sejumlah negara di Eropa, Arab, India, dan negara-negara di Asia Tenggara.

"Kami mulai masuk pasar Indonesia Juni tahun ini karena kami melihat Indonesia merupakan pasar yang sangat bagus di ASEAN," kata dia.

"Kami datang ke pameran ini untuk mencari distributor untuk memasarkan produk kami ke seluruh Indonesia, dan sejauh ini tanggapan pengunjung sangat bagus sekali," lanjut dia.

PowerCube ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 90.000 sampai Rp 280.000. "Meskipun sedikit mahal, tapi ada teknologi di dalamnya," ujar Zhang.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015