counter

Shalat Istiqa di Istiqlal diikuti ribuan orang

Shalat Istiqa di Istiqlal diikuti ribuan orang

Shalat Istisqa meminta hujan di Masjid Istiqlal, Minggu (1/11/2015) (ANTARA News/ Nanien Yuniar )

Jakarta (ANTARA News) - Shalat Istisqa untuk meminta hujan yang dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dilaksanakan di pelataran Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu pagi. 


"Semoga apa yang kita alami di bulan-bulan terakhir bisa diakhiri dan Allah menurunkan berkah dan anugerah dalam bentuk hujan di semua wilayah tanah air," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat menyampaikan kata sambutan sebelum salat dilaksanakan. 

Lukman mengatakan, shalat Istisqa hari ini merupakan kali kedua di Masjid Istiqlal yang sebelumnya pada 11 September lalu. 

Shalat Istisqa yang kedua ini, imbuh Lukman, diselenggarakan atas permintaan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. 

Meski hujan telah terjadi di sebagian wilayah Indonesia, Lukman mengatakan masyarakat harus tetap ikhtiar agar kekeringan dan bencana asap yang terjadi sejak beberapa waktu lalu segera berakhir. 


Shalat istisqa ini dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai kalangan, baik itu keluarga hingga murid dari madrasah-madrasah. 

"Saya membawa sekitar 15 orang, madrasah mendapat himbauan untuk ikut Istisqa," kata Tri, guru Madrasah dari Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma'ruf Amin menjadi khatib salat, sedangkan imam shalat dipimpin oleh Dosen UIN Syatif Hidayatullah Jakarta sekaligus Imam Besar Masjid Istiqlal H. Hasanudin Sinaga.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Kodam Tanjungpura gelar salat istisqa

Komentar