Jakarta (ANTARA News) - Dua kader senior Partai Golkar --Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menkopolhukan Luhut Binsar Pandjaitan-- menghadiri Silahturahmi Nasional (Silatnas) yang digelar di Kantor DPP Golkar, Minggu malam.

"Dari yang paling junior, sampai yang paling senior hadir di sini. Ada Wakil Presiden kita Pak Jusuf Kalla, dan Menkopolhukam Pak Luhut Binsar Pandjaitan," kata Tantowi Yahya membuka Silaturahmi Nasional

Menurut Tantowi acara ini adalah bukti nyata persatuan kader Golkar se-Indonesia. "Ini yang hadir adalah wajah-wajah optimis," jelas Tantowi.

Dia mengatakan dengan persatuan Golkar, akan kian kuat menyongsong kontestasi Pemilu di masa-masa mendatang.

"Pecahnya Golkar saja sulit dilawan, apalagi bersatu seperti sekarang ini," jelas dia.

Para politisi senior seperti Agung Laksono, Agus Gumiwang Kartasasmita, Idrus Marham, Titiek Soeharto, Nurdin Halid, Tantowi Yahya, Fadel Muhammad, Setya Novanto, Fahmi Idris, Priyo Budi Santoso, Leo Nababan, Yorrys Raweyai, Popong Otje Djundjunan, Siti Hardijanti Rukmana, dan Nurul Arifin telah hadir pada acara ini.

Salah satu penggagas acara, Nurdin Halid, mengharapkan acara ini membuat perbedaan selama sebelas bulan segera hilang.

"Mulai malam ini Golkar adalah satu. Putusan MA kemenangan kita semua," kata Nurdin.

Sementara Yorrys Raweyai, yang juga penggagas acara ini, menyatakan 1 November 2015 adalah hari penting dalam sejarah Golkar.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015