18 atlet wakili Indonesia dalam Korea Terbuka 2015

18 atlet wakili Indonesia dalam Korea Terbuka 2015

Sony Dwi Kuncoro. (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)

Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 18 atlet bulu tangkis nasional akan mewakili Indonesia dalam turnamen tingkat grand prix gold Korea Selatan Terbuka 2015 yang berlangsung Selasa (3/11) hingga Minggu (8/11).

Indonesia, dalam situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau Antara di Jakarta, Senin, menempatkan enam atlet pada nomor tunggal putra yaitu Sony Dwi Kuncoro, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Bayu Pangisthu, dan Reksy Aureza Megananda.

Fitriani dan Dinar Dyah Ayustine akan turun pada nomor tunggal putri dalam turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS itu.

Kemudian pada nomor ganda putra, tiga pasangan putra yaitu Wahyu Nayaka Arya-Ade Yusuf, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Berry Angriawan-Rian Agung Saputro juga akan bertanding dalam kejuaraan yang digelar di Kota Jeonju, Korea Selatan itu.

Empat pasangan putri nasional yaitu Della Destiara Haris-Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda-Ni Ketut Mahadewi, Suci Rizki Andini-Maretha Dea Giovani, dan Gebby Ristiyani Imawan-Tiara Rosalia Nuraidah akan bertanding pada nomor ganda putri.

Terakhir pada nomor ganda campuran, Indonesia menempatkan tiga pasangan muda yaitu Ronald Alexander-Melati Daeva, Alfian Eko Prasetya-Annisa Saufika, dan Hafiz Faisal-Shella Devi Aulia. Pertandingan putaran pertama nomor ganda campuran akan mulai pada Selasa (3/11) pukul 15.00 WIB.

Pertandingan babak kualifikasi Turnamen Korea Selatan Terbuka itu akan dimulai pada Selasa pukul 08.00 WIB. Tapi, tidak ada atlet-atlet bulu tangkis Indonesia yang bertanding pada babak kualifikasi.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Jonatan Christie raih emas tunggal putra

Komentar