Jakarta (ANTARA News) - Juventus hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Borussia Moenchengladbach pada laga pekan keempat fase grup D Liga Champions Eropa di Stadion Borussia-Park, Selasa waktu setempat.

Kendati hanya meraih satu poin hasil imbang, namun Juventus tetap di peringkat dua klasemen sementara dengan perolehan delapan poin, sementara Borussia Moenchengladbach tidak beranjak dari dasar klasemen dengan dua poin.

Borussia Moenchengladbach mampu mencetak gol duluan melalui sontekan Fabian Johnson yang menerima umpan Raffael menyusul kesalahan dalam membuang bola yang dilakukan bek Juventus, Giorgio Chiellini, pada menit 18.

Namun Juventus menyamakan skor 1-1 lewat tendangan voli pemain bertahan asal Swiss, Stephan Lichtsteiner, yang menerima bola sodoran Paul Pogba pada menit 44.

Juventus harus bermain dengan 10 orang menyusul pelanggaran keras yang dilakukan Hernanes kepada Álvaro Dominguez di menit 53.

Borussia Moenchengladbach mencoba memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dengan melancarkan serangan ke gawang Gianlugi Buffon melalui aksi Granit Xhaka dan Mahmoud Dahoud pada ment 67.

Kerjasama "satu-dua" antara Lars Stindl dan Mahmoud Dahoud pun sempat membahayakan gawang Buffon pada menit 78, namun tidak juga berbuah gol.

Buffon pun kembali menyelamatkan gawang Juventus dari tendangan melengkung yang dilepaskan Thorgan Hazard pada menit 90. Hingga akhir laga skor tetap 1-1, demikian laporan pertandingan UEFA.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi UEFA:

Borussia Moenchengladbach (4-4-2): Sommer; Nordveit, Christensen, Domínguez, Wendt; Traoré, Xhaka, Dahoud, Johnson (Hazard); Raffael, Stindl

Juventus (4-3-3): Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Sturaro (Lemina), Marchisio, Pogba; Hernanes, Dybala (Cuadrado), Morata (Barzagli).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015