Jakarta (ANTARA News) - Levi's secara resmi meluncurkan lini sepatu di Indonesia dengan menampilkan sembilan koleksi terbarunya yang terinspirasi dari kebudayaan jalanan atau "street culture" dengan gaya orisinalitas Levi's.

"Koleksi baru akan membuat konsumen tampil lebih bergaya dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan produk Levi's," kata Country Manager PT Levi Strauss Indonesia Sumesh Wadhwa di peluncuran koleksi sepatu ini di Southbox, Jl Prapanca Raya, Jakarta Selatan, Rabu (4/11/2015).

Ada 25 item produk yang ditampilkan. Salah satu produk andalannya adalah sepatu model sneakers bernama "Original Red Tab" yang dibuat dengan variasi rendah dan juga tinggi di atas tumit. Yang membedakan sepatu tersebut dari sneakera lain adalah sepatu dilapisi bahan denim, bukan kanvas. "Pemilihan bahan denim juga dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Bukan hanya untuk melambangkan barang ikonik dari brand ini, tapi juga memiliki kualitas tinggi dan lebih tahan lama," kata Sumesh.

Selain itu, ada juga seri Commuter yang dibuat khusus bagi mereka yang hobi bersepeda. Fitur-fitur pada sepatu seri tersebut diklaim bersahabat dengan pengendara sepeda. Contohnya, bagian belakang terdapat reflective stripes yang dapat memantulkan cahaya, dengan begitu pengendara akan terlihat walau jalanan sudah gelap.

Ada juga fitur inside socks, yang berperan sebagai kaos kaki kedua sehingga posisi kaki tetap stabil. Sol sepatu tak luput dari detail yang memudahkan pengendara sepeda, yakni diberi ornamen empat garis dari karet yang akan menjaga posisi sepatu stabil di atas pedal. Kelebihan lainnya ada di badan sepatu, yaitu dikemas dalam bahan yang anti air. Sehingga air genangan atau lumpur bisa dengan mudah dibersihkan.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015