Jakarta (ANTARA News) - Miralem Pjanic menjadi sosok kunci yang memenangkan AS Roma atas Bayer Leverkusen dengan skor 3-2 pada laga keempat fase grup E Liga Champions Eropa di Stadion Olimpico Roma, Kamis pagi WIB.

Selain Miralem Pjanic, Mohamed Salah dan Edin Dzeko turut menyumbang gol untuk AS Roma. Sementara dua gol Leverkusen dibukukan Mehmedi dan Javier Hernandez.

Kemenangan ini membawa AS Roma naik satu tingkat ke peringkat dua dengan perolehan lima poin, sementara Leverkusen turun ke peringkat tiga dengan koleksi empat poin dengan dua laga tersisa.

Pada jalannya laga, AS Roma unggul cepat di menit ke-2 melalui serangan balik yang dibangun Edin Dzeko kemudian diselesaikan oleh Muhamed Salah. Gol itu menjadi yang pertama untuk Salah di ajang Liga Champions Eropa.

Edin Dzeko menambah keunggulan AS Roma menjadi 2-0 memaksimalkan bola terobosan yang dilepaskan Radja Nainggolan pada menit 29.

Namun keunggulan 2-0 AS Roma mampu dikejar oleh dua gol Bayer Leverkusen pada awal babak kedua.

Umpan Kevin Kampl dari sayap kanan berhasil diselesaikan sempurna oleh Mehmedi untuk mengubah skor menjadi 2-1 pada menit 46.

Skor menjadi 2-2 setelah mantan penyerang Manchester United, Javier Hernandez Chicarito mencetak gol memaksimalkan umpan terobosan Bellarabi yang masuk di awal babak kedua.

Roma mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran Omar Toprak terhadap Mohamad Salah pada menit 79. Toprak pun diganjar kartu merah oleh wasit.

Penalti tersebut kemudian dieksekusi sempurna oleh MItralem Pjanic sekaligus membawa AS Roma menang 3-2 hingga laga usai. Demikian UEFA.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Roma (4-3-3): Szczesny, Florenzi, Manolas, Rudiger, Digne, Nainggolan, De Rossi, Pjanic, Salah, Dzeko, Gervinho (Iturbe).

Leverkusen (4-4-2): Leno, Donati, Tah, Papadopoulos, Wendell, Calhanoglu, Toprak, Kampl, Mehmedi (Brandt), Hernandez, Kiessling (Bellarabi).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015