Jakarta (ANTARA News) - Napoli dipastikan melaju ke babak 32 Liga Eropa usai melibas klub asal Denmark, FC Midtjylland, dengan skor 5-0 pada laga keempat fase grup Liga Eropa di Stadion San Paolo, Napoli, Jumat dini hari WIB.

Hasil ini membuat Napoli mengemas 12 poin dari empat laga, atau selisih enam poin dengan FC Midtjylland, dan selisih delapan poin dengan Club Brugge di peringkat ketiga sehingga dipastikan lolos ke 32 besar.

Napoli mencetak angka pertama melalui gol yang diciptakan Omar El Kaddouri memaksimalkan umpan Lorenzo Insigne di menit 13.

Lorenzo Insigne tampil gemilang dengan menjadi pengumpan utama gol kedua Napoli yang dilesakkan Manolo Gabbiadini pada menit 23.

Manolo Gabbiadini bahkan sudah membawa Napoli unggil 3-0 lewat golnya di menit 38 usai mendapatkan  umpan David Lopez.

Christian Maggio menambah gol untuk Napoli menjadi 4-0 ketika laga memasuki menit 54 melalui aksi individunya dari sisi kanan yang menusuk masuk ke dalam kotak penalti Midtjylland.

Bekas gelandang Real Madrid, Jose Maria Callejon, menutup  pesta gol Napoli lewat golnya di menit 77 usai mendapatkan assist Mirko Valdifiori. Skor 5-0 kemenangan Napoli bertahan hingga akhir laga, demikian UEFA.

Susunan pemain dilansir dari situs resmi UEFA:

Napoli (4-3-3): Reina; Maggio, Chiriches, Koulibaly, Strinic (Hysaj); David Lopez, Valdifiori, Hamsik (Allan); El Kaddouri, Gabbiadini, Insigne (Jose Maria Callejon)

FC Midtjylland (4-5-1): M Andersen; Romer, Banggaard, Sviatchenko, Novak; Olsson (Sisto), K Hansen (Urena), J Poulsen, Sparv, Royer; Onuachu (Pusic).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015