Medan (ANTARA News) - PSSI Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, kembali menggelar turnamen sepakbola Liga Pendidikan yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-29 November 2015.

Sekretaris PSSI Deliserdang, Tursilo, di Lubukpakam, Jumat, mengatakan, liga tersebut akan diikuti oleh sekolah SMP dan SMA sederajarat yang ada dengan persyaratan siswa SMP kelahiran 1 Januari 2001.

Liga Pelajar yang dilaksanakan itu bertujuan untuk melakukan pembinaan usia muda di daerah itu, mengingat selama ini banyak potensi yang tidak terpantau karena kurangnya kompetisi.

Apalagi memang, di kabupaten itu banyak terdapat sekolah sepak bola (SSB) yang mengasuh dan mendidik bibit-bibit berbakat untuk menjadi pesepakbola profesional.

Namun sayangnya, karena kompetisi yang sangat minim, potensi-potensi tersebut tidak terlihat dan tidak mencuat kepermukaan, seperti di eran 80-an dimana banyak pemain berkelas nasional muncul dari daerah itu.

"Itulah mengapa turnamen itu sangat penting. Kita tahu antusiasme anak usia dini dan pelajar untuk menggeluti sepakbola sangat tinggi," katanya.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dispora Deliserdang agar nantinya juara dari Liga Pelajar itu akan diikutsertakan mengikuti LPI Piala Gubernur Sumatera Utara.

"Panitia masih menerima pendaftaran sampai dengan tanggal 10 November 2015, di sekretariat Askab PSSI Deliserdang Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015