Sukabumi (ANTARA News) - Jajaran Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, memburu anggota gerombolan bermotor XTC yang diduga melakukan penganiyaan terhadap anggota genk motor GBR di Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

"Kami sudah mendapatkan informasi dan identitas para pelaku penganiyaan terhadap tiga anggora genk motor GBR dan petugas memburu para pelaku itu," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Joni Surya Nugraha kepada Antara di Sukabumi, Jumat.

Menurutnya, akibat penganiayaan yang dilakukan oleh anggota genk motor yang diduga berjumlah lebih dari satu orang ini, anggota genk motor lainnya yakni Siswanto, Ikbal dan Edo mengalami luka-luka seperti luka bacokan senjata tajam.

Kejadian ini terjadi di Jalan Gudang, Kecamatan Cikole pada Sabtu, (31/10) tepatnya di lokasi kuliner Bandros Ata. Korban yang saat itu tengah nongkrong bersama rekan-rekannya. Tiba-tiba diserang oleh segerombolan orang yang berasal dari genk motor lainnya yang menyebabkan tiga orang terluka. Setelah menganiaya para pelaku langsung melarikan diri.

"Kami sudah "mengendus" keberadaan pelaku dan diharapkan dalam waktu dekat para pelaku bisa segera ditangkap," tambahnya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Diki Budiman mengatakan untuk antisipasi bentrokan dan memberantas genk motor, selain melakukan patroli rutin ke lokasi yang disinyalir menjadi tempat nongkrong anggota genk atau berandalan motor, pihaknya juga menggandeng berbagai elemen untuk ikut memberantasnya.

Selain itu, sosialisasi kepada pelajar juga terus diintensifkan agar tidak terjerumus atau ikut menjadi anggota genk motor. "Kami tidak segan memberikan tindakan tegas kepada para anggota genk motor, apalagi sampai membahayakan keselamatan orang lain dan berbuat anarkis," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015