Makassar (ANTARA News) - Pereli nasional asal Sulawesi Selatan Subhan Aksa siap bersaing dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk kepengurusan baru organisasi otomotif itu di Jakarta, 18 Desember 2015.

Ketua Bidang Roda Empat IMI Sulsel, Dirga Raya di Makassar, Jumat, mengatakan pihaknya sebagai pendorong Subhan Aksa telah mengantongi dukungan sejumlah pengprov IMI dan sudah memenuhi persyaaratn minimal delapan suara pengprov IMI.

"Kita sejak awal memang sudah mendorong Ketua IMI Sulsel (Subhan Aksa) untuk bersaing di pemilihan ketua PP IMI. Untuk persyaratan sebagai calon ketua juga sudah kita penuhi dan tidak ada masalah," jelasnya.

Pihaknya juga siap memenuhi persyaratan lainnya seperti setiap calon diwajibkan menyetor minimal Rp100 juta sebagai bukti keseriusan dan komitmen calon dalam meningkatkan pembinaan dan prestasi cabang otomotif Indonesia kedepan.

Mengenai daerah mana saja yang sudah memberikan dukungan terhadap putra pengusaha Aksa Mahmud itu untuk dicalonkan sebagai ketua di Munas IMI 2015, dirinya memilih merahasikan. Pihaknya juga berupaya mengamankan suara yang telah berkomitmen mendukung jagoannya di Munas nanti.

Sementara terkait nama-nama yang akan menjadi pesaing Subhan Aksa di Munas 2015, dirinya mengaku belum mendengar atau mendapatkan informasi tentang calon lawannya tersebut. Pengprov IMI Sulsel juga memilih lebih fokus menjalin komunikasi dengan pengurus lain untuk sama-sama memenangkan Subhan di pemilihan nanti.

Untuk pelaksanaan Munas IMI 2015, kata dia, akan diikuti sebanyak 34 provinsi di Seluruh Indonesia. Artinya setiap calon dituntut untuk bisa menyakinkan para pemilih jika memang ingin memimpin organisasi itu pada periode 2015-2019.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi IMI Sulsel, Adifar, sebelumnya telah menyampaikan jika pihaknya siap dan optimistis mendapat kepercayaan untuk menjadi penyelenggara Munas 2015.

Keinginan untuk menjadi tuan rumah munas memang telah disampaikan langsung Ketua Umum IMI Sulsel Subhan Aksa ke Pengurus Pusat IMI di Jakarta.

Untuk menjadi penyelenggara Munas 2015, menurut dia, Sulsel tentunya harus bersaing dengan beberapa daerah yang kabarnya juga ingin menjadi tuan rumah seperti Bali dan DKI Jakarta.

"Namun panitia munas akhirnya memutuskan untuk melaksanakannya di Jakarta. Kami tentu menerima dan berharap usungan kita bisa terpilih demi kemajuan otomotif Indonesia kedepan," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015