Medan (ANTARA News) - Skuad PSMS Medan optimistis dapat mengalahkan Persipasi Bandung Raya (PBR) pada laga uji coba kedua tim yang akan digelar, Sabtu (7/11) di Stadion Teladan Medan.

Manajer PSMS Andry Mahyar Matondang, Jumat, mengatakan, bagi timnya, dapat memetik kemenangan atas PBR mempunyai nilai tersendiri, sekaligus sebagai upaya menjaga pamor sebagai juara Piala Kemerdekaan 2015.

"PSMS Medan dianggap tidak punya prestasi dan sepak bolanya baru bangun. Disinilah kami mau tunjukkan, bahwa "Ayam Kinantan" itu juara Piala Kemerdekaan. Kami akan berusaha memenangkan laga persahabatan ini," katanya.

Menghadapi PBR, tambahan enam pemain mantan timnas dianggap menjadi senjata tambahan bagi PSMS, apalagi kali ini mereka bermain di depan publiknya sendiri.

"Tim lawan baru berkumpul dan memulai latihan kembali. Jadi kita akan coba manfaatkan itu, lawan yang baru mulai latihan. Tapi Saya pikir juga pemain kami tidak kalah kualitas dari PBR. Apalagi semangat tandingnya," katanya.

PBR juga punya makna tersendiri buat dua punggawa PSMS, terlebih bagi Tambun Naibaho dan Guntur Triaji yang beberapa tahun lalu pernah mengikuti seleksi tim yang pernah berhomebase di Kota Bandung itu.

"Dulu pernah mencoba seleksi disana. Tapi main maksimal di laga nanti bukan karena itu. Kami semua ingin memberikan hasil terbaik untuk tim," kata Striker PSMS Tambun Naibaho.

Sementara PBR juga tidak mau kalah, yang memang dihuni oleh pemain-pemain yang cukup berpengalaman seperti Kim Kurniawan dan Gaston Castano serta pelatih asing Peter Huistra.

Direktur teknis Badan Timnas Indonesia ini dianggap mampu memberikan efek positif bagi Gaston Castano dkk di Piala Jenderal Sudirman.

Menurut Peter Hustra, menghadapi PSMS pada laga uji coba tersebut merupakan ujian pertama baginya sebelum menjalani turnamen Piala Jenderal Sudirman.

"PSMS tim kuat dan sangat bagus buat tim kami. PBR juga bisa menjadi tim kuat, tapi harus kompak karena banyak pemain baru yang baru datang," katanya.

Menurut dia, laga kedua tim nantinya akan berjalan dengan cukup menarik, karena kedua tim tentunya sama-sama tidak mau kalah.

"Duel ini kata dia sangat baik. Apalagi ditengah vakumnya sepakbola Indonesia dan masyarakat banyak menunggu hiburan dari sepak bola. Okto Maniani akan segera bergabung ke kita. PSMS punya persiapan bagus dengan pemain mudanya juga," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015