Menhan menjadi warga kehormatan Paskhas

Menhan menjadi warga kehormatan Paskhas

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu (tengah) didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kedua kanan) saat rapat kerja bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (19/10). (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Bandung (ANTARA News) - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu diangkat menjadi warga kehormatan Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara dalam prosesi penerimaan di Markas Korps Pasukan Khas, Pangkalan Udara Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Senin.

Prosesi penerimaan itu ditandai dengan penyematan pisau komando, wing dan baret jingga oleh Komandan Korps Pasukan Khas Marsda TNI Adrian Wattimena.

"Saya bangga menjadi bagian dari Korpaskhas, ini kehormatan dan terima kasih kepada semua staf TNI-AU dan Paskhas," kata Ryamizard.

Dia memuji prestasi pasukan elit TNI Angkatan Udara itu dalam menjalankan penugasan di dalam maupun luar negeri.

Anggota Paskhas, menurut dia, terlatih dan memiliki reputasi yang baik dalam menjaga pertahanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Semuanya masih terjaga oleh Paskhas yang memiliki disiplin tinggi, dan saya komitmen untuk menjaga nama baik Paskhas," katanya .

Sebagai pilar pertahanan NKRI, ia mengatakan, Paskhas harus tetap mempertahankan naluri bertempur dan meningkatkan kemampuan dan profesionalitas guna mendukung tugas negara.

"Seluruh anggota TNI, termasuk Paskhas harus punya kesiapan tinggi dalam menjalankan tugas yang diamanatkan," katanya.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Retno & Prabowo ke Jepang, ini yang dibahas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar