Shanghai (ANTARA News) - Pemenang dua turnamen utama 2015 Jordan Spieth secara resmi kembali ke puncak peringkat dunia setelah dia menggeser posisi pegolf Australia Jason Day di daftar peringkat dunia yang diumumkan Selasa.

Spieth berada di posisi ketujuh pada turnamen WGC-HSBC Champions di Shanghai pada Minggu, dan itu cukup untuk menjadikannya kembali sebagai pegolf nomor satu dunia dan berhak ikut turnamen utama Masters, AS Terbuka dan FedEx Cup, ketika Day menyatakan absen di turnamen tersebut karena kelahiran anak keduanya.

Sebetulnya Rory McIlroy berpeluang meraih posisi pegolf nomor satu dunia, namun posisi dia kalah dari Spieth setelah turnamen AS Terbuka pada Juni lalu dan dia harus pasrah merosot ke posisi tiga setelah gagal mempertahankan gelar di Inggris Terbuka karena cedera enkel ketika bermain sepak bola.

Sementara Day telah memenangi enam turnamen pada 2015, termasuk PGA Championship pada Agustus selama perburuan empat gelar dalam enam start ketika dia meraih peringkat puncak dunia untuk pertama kali. Demikian laporan AFP.

(Uu.A020/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015