Jakarta (ANTARA News) - Pengembang game Cimahi The WALi studio mengenang sosok pahlawan nasional dengan meluncurkan game berjudul "Pangeran Diponegoro".

Game ini menghadirkan sosok Pangeran Diponegoro sebagai pahlawan dengan latar belakang Jawa lengkap dengan peta pulau Jawa.

Lewat game yang dikemas dalam genre Tower Defense, the WALi studio ingin meningkatkan kesadaran generasi muda akan sejarah Pangeran Diponegoro secara menarik.

"Game yang dikemas dengan gameplay Tower Defence ini diharapkan mampu mengembalikan kepekaan pemain tentang sejarah Pahlawan Indonesia. Setidaknya dengan memainkan game ini, pemain akan mulai mencari-cari siapa sebenarnya Pangeran Diponegoro ini," kata the WALi studio dalam siaran pers, Rabu.

Dalam game ini, pemain harus bertahan melawan serangan musuh kompeni Belanda dengan enam tipe senjata yang dapat diperbarui hingga lima level. 

"Tower yang ada pada game pun unik, seperti bambu runcing. Musik pada game pun kami gunakan gamelan jawa sehingga sangat terasa nuansa lokal game ini," kata the WALi studio.

Terdapat 16 tipe musuh yang beragam dan 18 level dengan kesulitan yang terus bertambah. Ada juga berbagai kemampuan dan item yang akan membantu pemain menghadapi musuh.

Game Pangeran Diponegoro dapat diunduh secara gratis di Google Play.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015