Pendalaman karakter susah di sini karena bukan kepribadian aku
Jakarta (ANTARA News) - Babe Cabiita yang identik sebagai komika stand up comedy yang biasa menuai gelak tawa, ditantang harus berakting serius dalam film "Get Up Stand Up".

"Ini film pertama yang beneran drama, saya dituntut serius dan ada adegan drama yang menyayat hati," kata pria berambut kribo itu dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Meski memerankan dirinya sendiri, Babe harus menampilkan karakter yang kaya emosi, tak sekadar peran penuh lawakan seperti di film-film sebelumnya. Pria asal Medan itu sampai berlatih di depan kaca atau kamera untuk melatih adegan emosional seperti menangis.

"Ternyata aku kalau menangis dan ketawa sama... sama-sama jelek hahaha.." seloroh Babe. Sembari bercanda, Babe juga mengatakan karakternya dalam film jauh berbeda dari kehidupan sehari-hari karena di sini dia memiliki pacar cantik bernama Fatiya (Acha Sinaga).

"Pendalaman karakter susah di sini karena bukan kepribadian aku. Susahnya punya pacar cantik karena sehari-hari nggak pernah punya," ujar Babe yang banyak menonton film komedi romantis sebagai persiapan berakting.

"Get Up Stand Up" akan dibintangi oleh Indro Warkop, Babe Cabiita, Acha Sinaga dan Abdur. Hadir pula komika lain seperti tukang ojek Betawi David, Dzawin si anak pesantren, Rahmet anak STM yang gemar tawuran, Sri Rahayu yang menggilai Raditya Dika, Wira sang budak sajak dan Deni Suhendi yang merupakan anggota TNI Kodam III Siliwangi. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015