counter

Film "Sumiati" legenda hantu Sulsel diputar 20 kota

Film "Sumiati" legenda hantu Sulsel diputar 20 kota

Makassar (ANTARA News) - Film genre horor "Sumiati" legenda hantu di Sulawesi Selatan akan diputar di bioskop 20 kota mulai 26 November.

"Film Sumiati sudah mendapat respon yang bagus dari semua pihak termasuk kritikus film dan setelah melalui banyak proses akhirnya film Sumiati akan diputar di 20 kota," ujar Sutradara Film Sumiati, Syahrir Arsyad Dini di Makassar, Rabu.

FIlm yang digarap sineas Makassar ini akan tayang mulai 26 November di bioskop kota-kota besar di Indonesia. Antara lain Tangerang, Medan, Bogor, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, Kendari dan Gorontalo.

Syahrir mengatakan pihaknya memang tertarik mengangkat kisah legenda mistis di Indonesia. Pada film ini diangkat kisah mistis Sumiati versi cerita legenda di Makassar.

"Film horor yang kami garap ini berbeda dengan film horor kebanyakan karena ada pesan moral yang ingin kita sampaikan dalam film ini," katanya.

Syarir yang akarb disapa Rere ini mengaku jika perbedaan film horor garapan asli dari putra daerah Makassar ini ada pada 15 menit akhir film tersebut.

Legenda hantu Sumiati di Sulsel sendiri sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dan Jepang dan alur versinya juga beragam dari masa ke masa hingga di akhir tahun 1990-an.

Publisher Film Sumiati, Wachyudi Muchsin, menambahkan bioskop yang menayangkan selain di Cinema XXI, juga di Blitz, Platinum, dan Cinemax. Sementara artis yang memerankan tokoh utama Sumiati adalah Dinda Surbakti.

"Meski bergenre horor, ada kisah cinta yang menyentuh dalam film ini. Ada pesan yang ingin disampaikan mengenai makna sebuah keikhlasan," ujar Wachyudi.

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar