Tanjung (ANTARA News) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Ampukung Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan meraih juara pertama lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalsel dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke - 51.

Anggota tim pembina sekolah sehat Kabupaten Tabalong Noviana Eredha di Tanjung, Jumat mengatakan MTs Negeri Ampukung akan mewakili Kalsel pada lomba Sekolah Sehat tingkat nasional.

"Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada 17 Nopember di Kota Banjarmasin sekaligus acara pembukaan Rakerkesda dan MTs Negeri Ampukung akan mewakili provinsi Kalsel pada lomba sekolah sehat tingkat nasional," jelas Noviana.

Untuk lomba sekolah sehat/UKS tingkat Taman Kanak-kanak, TK Kartika v - 34 Kelurahan Hikun Kecamatan Tanjung juga berhasil meraih peringkat pertama tingkat provinsi diikuti TK Pembina Negeri Banjang Kabupaten HulU Sungai Utara (HSU) dan TK Negeri Idaman Kota Banjarbaru.

Prestasi ini membawa TK Kartika V - 34 maju ke lomba Sekolah Sehat tingkat TK Nasional dan sebelumnya TK Negeri Pembina Jaro masuk nominasi nasional pada 2014.

"Alhamdulillah tahun ini dua sekolah di Tabalong bisa meraih predikat terbaik lomba sehat masing-masing tingkat Taman Kanak-kanak dan Madrasah Tsanawiyah," jelas Noviana.

Sedangkan untuk lomba dokter kecil, siswi dari SD Negeri Usih Kecamatan Bintang Ara Yulia Safira, juga berhasil meraih peringkat pertama. Diikuti dari SD Negeri Angsau Tanah Laut Syari Dafitri Ati, dan Madrasah Ibtidayah Negeri Model Martapura Kabupaten Banjar Tajmila.

Sesuai Surat Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Nomor 441.7/4317 - 11/PK/Dinkes, hasil lomba sekolah sehat tingkat SMA/Madrasah Aliyah  masing- masing diraih SMA Negeri 2 Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, SMA Negeri 2 Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara dan SMA Negeri 1 Banjarmasin.

Lomba Kader Kesehatan Remaja juara pertama diraih SMP Negeri 7 Banjarmasin, SMP Negeri 2 Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu dan MTs Negeri Model Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Pewarta: Herlina Lasmianti
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015