Jakarta (ANTARA News) - Serial Star Wars hadir dalam bentuk komik digital dalam aplikasi Line Webtoon. Komik digital ini mengisahkan trilogi original Star Wars dilihat dari sudut pandang Luke Skywalker muda saat tumbuh besar di Tatooine. 

“Para penggemar kami di Indonesia sangat tertarik dengan hal yang istimewa ini karena mereka tahu bahwa sekarang mereka berkesempatan untuk lebih jauh menyelami cerita epic dari Star Wars dengan cara yang baru sama sekali hanya di LINE Webtoon,” kata Jun Koo Kim, kepala dan pencetus LINE Webtoon dalam siaran pers, Jumat. 

“Penggabungan ke dalam pengalaman komik digital menawarkan sebuah pengalaman baru bagi para penggemar Star Wars dan menunjukkan betapa menariknya format bercerita kami secara digital.”

Star Wars ditulis oleh Honh Jacga, seorang komikus asal Korea yang telah banyak mendapatkan banyak penghargaan atas karyanya, antara lain Hwa Ja, Dorothy Band dan The Cat Funeral- kedua terakhir bahkan telah diadaptasi ke dalam bentuk drama musikal dan film. 

Dalam mengadaptasi cerita asli Star Wars, Hong Jacga tidak hanya menyusun ulang kejadian-kejadian dari bentuk filmnya tapi juga mengikutsertakan karakter-karakter utama, latar belakang dan lokasi-lokasinya secara konsisten dengan dunia Star Wars sambil menambahkan gaya seninya yang unik dan realistis. 

Di Indonesia, serial Webtoon Star Wars yang terbit setiap Kamis, Jumat, serta Minggu ini akan mulai dapat dinikmati pada 13 November 2015.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015