Bogor (ANTARA News) - Seorang kakek berusia 69 tahun warga Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meninggal setelah disengat segerombolan ketika mencari rumput.

"Korban berna Indris usia 69 tahun warga Kampung Poncol RT 03/RW 02 Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Puteri," kata Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena, di Cibinong, Sabtu.

Ita menyebutkan, dugaan korban tewas usai disengat tawon diperkuat oleh keterangan dua saksi mata yang melihat kejadian yakni Indra (40) dan Junaedi (45) yang merupakan Ketua RT 03/RW 02.

Kronologi kejadian  pada Jumat (13/11) sekitar pukul 14.30 WIB. Korban sebagai buruh tani, sedang mencari rumput di lapangan kosong belakang pangkalan angkot 38 di Kampung Poncol, Desa Tlajung Udik.

"Menurut saksi, saat memotong rumput diduga ada sarang tawon yang terkena oleh korban. Selanjutnya sekumpulan tawon menyerang korban hingga mengalami luka dan langsung meninggal," kata Ita.

Banyaknya jumlah tawon yang menyerang, ditambah usia korban yang sudah lanjut, diduga menjadi pemicu korban tewas setelah tersengat. Kondisi jenazah juga banyak bekas gigitan baik di wajah maupun tubuh korban.

"Korban sudah dievakuasi, dan dimakamkan oleh pihak keluarga," kata Ita.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015