Manchester (ANTARA News) - Dua bintang sepak bola Prancis Zinedine Zidane dan Patrice Evra mundur dari laga amal di Old Trafford Sabtu yang juga akan menampilkan David Beckham, menyusul serangan teror di Paris.

Zidane yang sudah pensiun dari sepak bola dan Evra yang mantan pemain MU, tadinya akan memperkuat tim Sisa Dunia XI melawan tima Inggris dan Raya dan Irlandia XI pada "Laga Untuk Anak'.

Satu jam sebelum pertandingan mulai pukul 15.00 waktu setempat (22.00 WIB), ada dua tempat duduk kosong pada bangku pemain Tim Sisa Dunia di mana nama Zidane dan Evra yang kini membela Juventus, semestinya ada di sana.

Namun dua pemain Prancis lainnya --mantan bek MU Mikael Silvestre dan mantan pemain adalan Arsenal Robert Pires-- masuk menjadi starter Sisa Dunia.

Sebuah posting pada Twitter resmi Manchester United menyatakan "para pemain akan mengheningkan cipta dan mengenakan pita hitam pada lengan dalam laga #MatchForChildrenin sebagai penghormatan untuk mereka yang meninggal di Paris".

Paling sedikit 128 orang terbunuh dalam serangkaian serangan terkoordinasi oleh orang-orang bersenjata dan pembom bunuh diri di berbagai sudut kota Paris Jumat waktu setempat.

Laga Sabtu di Manchester itu adalah leg terakhir dari tur menggalang dana secara global yang diikuti mantan bintang Inggris dan MU David Beckham atas nama badan PBB urusan anak UNICEF, yang berawal di Papua New Guinea yang juga mengunjungi Antartika, Argentina, Djibouti, Nepal dan AS.

Laga ini juga membuat Beckham bertemu dengan mantan manajer MU Alex Ferguson yang menjadi pelatih tim Inggris Raya dan Irlandia.

Mantan pelatih Beckham lainnya, Carlo Ancelotti, juga terlibat dalam laga ini sebagai pelatih tim Sisa Dunia, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015