counter

Waspada hujan lebat seputar Jakarta sore ini

Waspada hujan lebat seputar Jakarta sore ini

Ilustrasi - Jakarta hujan (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Jakarta (ANTARA News) - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan disertai petir diperkirakan akan mengguyur sebagian  wilayah DKI Jakarta pada Senin sore, demikian peringatan dini yang dikeluarkan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sekitar pukul 13.00 WIB hujan sedang hingga lebat disertai petir akan mengguyur  wilayah Salemba, Senen, Menteng, Kuningan, Jatinegara, Kampung Melayu, Kalimalang, Cakung, Klender, dan Bekasi. 

Cuaca tersebut diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB dan meluas ke wilayah Kemayoran, Pasar Baru, Sawah Besar, Gambir, Thamrin, Tanah Abang, Cempaka Putih, Sunter, Kelapa Gading, Tanjung Priok, Marunda, Cilincing, Bantar Gebang dan sekitarnya.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada. Hujan yang mengguyur akhir-akhir ini disebut sebagai awal dari musim hujan. Sementara puncak musim hujan diperkirakan terjadi Januari 2016.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Waspada hujan lebat dan gelombang tinggi

Komentar