TB Hasanuddin: anggota DPR diduga ikut campur soal alutsista

TB Hasanuddin: anggota DPR diduga ikut campur soal alutsista

TB Hasanuddin (Zul Sikumbang)

...peran itu menurut saya tidak sesuai dengan tupoksi anggota DPR yaitu legislasi, controlling dan budgeting."
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin memgatakan, akhir- akhir ini muncul adanya anggota DPR yang mulai ikut-ikutan campur tangan dalam proses pembelian jenis alat utama sistem persenjataan atau alutsista, Bahkan ada yang meminta TNI AU untuk memindahkan pangkalan-pangkalan udaranya ke wilayah perbatasan.

"Dengan segala hormat, peran itu menurut saya tidak sesuai dengan tupoksi anggota DPR yaitu legislasi, controlling dan budgeting," kata TB Hasanuddin dalam rilis yang diterima ANTARA News, Jakarta, Senin.

Penentuan speckteck alutsista apalagi menentukan jenis dan merknya merupakan tanggung jawab USER (dalam hal ini adalah angkatan masing masing) . "Merekalah yang memiliki kompetensi menguji alutsista yang cocok, bukan anggota DPR yang tidak memiliki keahlian untuk itu .

"Sama halnya juga dengan disposisi dan dislokasi pasukan atau pangkalan, biarkanlah TNI yang memutuskan berdasarkan kemampuan alutsista. Ancaman dan strategi yang dipilih, saya yakin TNI akan lebih profesional dalam menentukan lokasi-lokasi pangkalannya," kata politisi PDIP itu tanpa menyebut nama anggota DPR yang dimaksud.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2015

PTDI kirimkan Heli Serbu Bell 412EPI ketujuh untuk Kemenhan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar