Jakarta (ANTARA News) - Empat blogger terkemuka Indonesia berkolarasi dengan Pancious dalam menciptakan menu baru yang terinspirasi dari kepribadian dan preferensi mereka.

Mereka adalah food blogger Stanislaus Hans (eatandtreats.blogspot.co.id), Mullie Marlina (myfunfoodiary.com), travel blogger Marischka Prudence (marischkaprudence.blogspot.co.id) dan fashion blogger Olivia Lazuardy (olivialazuardy.com).

"Kami memilih blogger dari tiap kategori, yaitu food, fashion dan travel. Dan mereka pengikutnya memang banyak," kata pemilik Pancious Group Fransisca Tjong di Jakarta, Senin.

Bahan makanan dan rasa yang disukai para blogger ini diwujudkan dalam menu makanan dan minuman yang dirangkum dalam #panciousnation.

Kolaborasi dengan Hans diwakili lewat menu Black Prawn Pasta, fetucini hitam dari tinta cumi dengan udang dan potongan cabe, juga minuman Nutty Coco Frappe yang kental rasa cokelat campur kacang.

"Ini untuk penyuka seafood dan peanut butter," kata Hans.

Sedangkan Mullie yang kerap melancong ke Jepang diwakili lewat Matcha Frappe dengan cita rasa teh hijau ala Jepang. Untuk makanan, kolaborasinya menghasilkan Banana Rum Raisin Charcoal Waffle, yakni waffle berbahan charcoal dan cokelat putih, saus rum, pisang dan taburan kismis.

"Aku suka dessert sehat dan ini cocok untuk penyuka makanan yang tidak terlalu suka manis," kata Mullie.

Sementara Marischka yang kerap melancong ke berbagai belahan dunia menginspirasikan perpaduan rasa Timur dan Barat dalam Spicy Beef Vietnamese Burger. Orange Banana Smoothie mewakili minuman yang terinspirasi dari Prue, panggilan akrab travel blogger ini.

Kepribadian Olivia menginspirasi sajian Snapper and Anchovies Pasta yang pedas sesuai rasa makanan favoritnya. "Aku kalau makan harus pedas," ujar dia.

Buah favoritnya strawberry menjadi salah satu bahan utama dalam menu pelepas dahaga Strawberry Banana Smoothie.

Olivia mengaku senang bisa bergabung dalam proyek yang mempertemukannya dengan sesama rekan blogger dari bidang berbeda. Biasanya, fashion blogger itu hanya bertemu dengan mereka yang berkecimpung di bidang mode, namun kali ini dia bisa berkenalan dengan blogger yang biasa menulis tentang makanan dan perjalanan.

"Biasanya aku hanya bertemu dengan mereka yang satu industri (fashion), tapi dengan ini aku bisa hangout bareng dengan yang lainnya."

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015