Riyadh (ANTARA News) - Sedikitnya dua orang tewas akibat banjir bandang di Jeddah, Arab Saudi, kata pertahanan sipil negara tersebut pada Selasa.

Korban meninggal diakibatkan oleh sengatan listrik dari tiang lampu yang digunakan sebagai jembatan untuk menyeberangi jalan yang tergenang air. Dua anak juga dilaporkan telah hilang di bagian utara Arab Saudi.

Warga setempat telah diminta untuk tetap tinggal di rumah dan sekolah-sekolah tetap akan ditutup pada Rabu. Video dan gambar yang ditampilkan televisi al-Arabiya menunjukkan bahwa mobil-mobil terbawa arus di sepanjang jalanan Jeddah.

Hujan deras telah melanda bagian barat, utara dan tengah Saudi Arabia termasuk Makkah dan Madinah, Hail dan Arar. Hujan diperkirakan masih akan turun dalam beberapa hari mendatang.

Banjir menjadi hal yang di sensitif di Jeddah, di mana beberapa insiden sebelumnya telah memicu kemarahan atas kegagalan pemerintah lokal dan nasional untuk membangun pertahanan untuk mencegah perkembangan perumahan ilegal di daerah rawan. Demikian Reuters.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015