Trik bergaya Korea ala Chika Jessica

Trik bergaya Korea ala Chika Jessica

Chika Jesicca berpose menampilkan dandanan ala Korea-nya di Hong Kong Cafe, Jakarta, Rabu. (www.antaranews.com/Ida Nurcahyani)

Jakarta (ANTARA News) - Aktris dan presenter Chika Jessica terkenal dengan gaya dandanan ala Korea Selatan atau K-Style yang girly tapi tetap casual. Berkat dandanannya itu, Chika didapuk menjadi brand ambassador situs e-commerce cantik.com di mana Chika berbagi trik bergaya ala Korea.

Menurut Chika, untuk tampil keren bergaya Korea kuncinya adalah menajaga agar tetap tampil manis dengan dipadukan sedikit gaya sporty. "Contohnya, kalau pakai blouse berkerah sabrina warna putih bisa dipadukan dengan flare-skirt bermotif bunga yang dipadukan sepatu sneakers. Hasilnya Cantik tapi tetap sporty dan cute gitu," kata Chika usai jumpa pers di Hong Kong Cafe, Jakarta, Rabu.

Chika mengaku terinspirasi gaya Korea karena postur tubuh gadis Korea tak jauh berbeda dengan posturnya yang ramping dan mungil, sehingga harus "disesuaikan".

"Kalau pilih atasan harus pilih baju-baju yang pas di badan. Ukuran yang terlalu besar akan membuat tubuh mungil tampak tenggelam," katanya.

Selain itu, Chika memilih mengenakan bawahan yang mini untuk membuat ilusi kaki yang lebih jenjang. Roknya juga sengaja dipilih yang bermodel mengembang agar menutupi kekurangan bagian pantat-nya.

"Roknya yang mini dan balon gitu jadi kelihatan jenjang, dan aku selalu menghindari rok span karena pantat aku tepos," katanya.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar