Jaiko, karakter favorit Yuka Tamada di serial Doraemon

Jaiko, karakter favorit Yuka Tamada di serial Doraemon

Penyanyi Yuka Tamada dalam jumpa media "100 Doraemon Secret Gadget Expo" di Jakarta, Kamis (19/11/2015) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi berdarah Jepang-Bugis Yuka Tamada memilih Jaiko sebagai karakter favoritnya dari sekian banyak tokoh dalam serial komik kucing robot terkenal Doraemon. 

Gadis yang dikenal lewat kompetisi Indonesian Idol itu berseloroh salah satu faktor yang membuatnya suka pada adik Gian adalah kemiripan bentuk tubuh.

"Selain itu, perkembangan karakter Jaiko itu bagus," ujar penyanyi 22 tahun itu dalam jumpa media "100 Doraemon Secret Gadget Expo" di Jakarta, Kamis.

Jaiko adalah anak perempuan bertubuh gempal yang bercita-cinta menjadi seorang komikus. Bocah berambut hitam yang kerap mengenakan topi seniman berwarna merah.

Jaiko mengagumi karakter Yuka yang pantang menyerah dalam menggapai cita-citanya.

Sebagai bagian dari generasi 90-an, Doraemon diakui Yuka menjadi bagian dari masa kecil  yang tak terlupakan. Kini, Yuka untuk kedua kali didapuk sebagai duta acara pameran "100 Doraemon Secret Gadget Expo" di Surabaya pada Desember mendatang.





Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar