Naples, AS (ANTARA News) - Pegolf putri AS Austin Ernst yang sedang mengincar gelar kedua LPGA, memimpin sementara satu pukulan setelah putaran pertama turnamen musim penghabisan Tour Championship, dengan mencatat 66 pukulan atau enam di bawah par, Kamis waktu setempat.

Ketika pegolf peringkat 53 dunia berusia 23 tahun itu menduduki posisi pimpinan skor sementara, bintang golf dari Selandia Baru Lydia Ko mencatat 69 pukulan untuk tetap pada posisi persaingan mempertahankan peringkat satu dunia dengan pegolf Korsel Park In-Bee yang pada putaran pertama di turnamen Tour ini mencatat 71 pukulan.

Park harus minimal berakhir di posisi ke-12 untuk berpeluang merebut posisi puncak peringkat dunia dari Ko.

Pada permainan putaran pertama itu Ernst tampil memukau lewat permainan putting dan menduduki urutan pertama di papan skor.

"Masih ada dua atau tiga pukulan putt lain yang saya rasa masih bisa saya lakukan," kata Ernst.

"Saya punya satu catatan kecil, permainan putting saya masih naik-turun, hari ini saya mencetak delapan birdie, ketika saya mendapatkan permainan putting yang seperti ini maka ini permainan pekan baik saya," katanya.

Ernst sempat mempertontonkan pukulan memukau dari jarak 192 yard dengan klab 5-wood, dimana bola hasil pukulan jatuh di area green lubang ke-17 par lima, dan dia tanpa kesulitan mencetak birdie dari jarak tiga kaki dari cup.

"Penonton bersorak, saya sukses menggelindingkan bola masuk cup untuk mencetak birdie," katanya.

Sementara itu Ko, mencatat 69 pukulan dan tertinggal dari Ernst, setelah terkena bogey di lubang kelima par tiga, namun dia mampu mencetak birdie di lubang keenam par lima dan menambahkan pada lubang 12, 14 dan 17 untuk berbagi posisi brsama pegolf AS Alison Lee dan pegolf Korsel I.K. Kim dan Jang Ha Na.

Sedangkan Park juga terkena bogey pada lubang pertama par lima, namun membuka birdie pada permainan sembilan lubang kedua di lubang ke-17.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015