Jakarta (ANTARA News) - Stasiun televisi tvOne kembali memanjakan pemirsanya dengan menayangkan duel tinju akbar antara Miguel Cotto melawan Canelo Alvarez langsung dari Las Vegas, AS. Pertarungan ini disiarkan pada Minggu (22/11), pukul 09.00 WIB.

Pertarungan kedua petinju ini diperkirakan akan lebih menarik dibandingkan dengan pertandingan antara Floyd Mayweather Junior versus Manny Pacquaio. 

Miguel Cotto adalah petinju kebanggan warga Puerto Riko saat ini. Dialah satu-satunya petinju Puerto Riko yang mampu menjadi juara dunia di kelas empat yang berbeda. Dimulai dari kelas Welter Junior, Welter, Menengah Ringan, dan Menengah. 

Miguel Cotto yang mempunyai julukan Junito merupakan petinju besar. Pasalnya, petinju yang dilatih Freddy Roach ini mampu bersaing dan sukses di elit tinju professional. 

Beberapa petinju dengan nama besar seperti Antonio Margarito, Shane Mosley, Sergio Martinez, Manny Pacquaio, dan Floyd Mayweather Junior. Bahkan, Miguel Cotto menjadikan satu-satunya petinju yang membuat Floyd Mayweather terluka. 

Ini menunjukkan bahwa kemampuan Miguel Cotto tidak bisa diragukan lagi untuk kembali menjadi petinju elit professional saat ini. Meskipun usianya sudah mencapai 35 tahun, namun kekuatan dan kelenturannya masih terjaga dengan sangat baik. Bahkan di pertarungan terakhirnya, Miguel Cotto mampu mengkanvaskan lawannya, Daniel Geale dengan TKO di ronde ke-3. 

Sementara sang lawan Canelo Alvarez yang berasal dari Meksiko juga bukan petinju kacangan. Canelo, julukan dari Canelo Alvarez ini merupakan petinju muda yang sangat berbakat. 

Dalam usia 21 tahun, petinju Meksiko ini sudah mampu menjadi juara dunia kelas Welter Super versi WBC dengan menaklukkan Matthew Hatton. Dibandingkan dengan sang lawan, rekor bertanding Canelo Alvarez bahkan lebih banyak. 

Dalam karir bertinjunya, Canelo Alvarez adalah petinju dengan gaya fighter sejati yang berusia 25 tahun ini sudah bertarung sebanyak 47 kali. Sedangkan Miguel Cotto adalah petinju bergaya counter fighter baru bertanding sebanyak 40 kali. Dari 47 kali bertanding, Canelo Alvarez hanya menderita 1 kali seri. 45 kali diantaranya mampu Canelo menangkan. Bahkan 32 kali diantaranya dengan kemenangan KO, demikian tvOne.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015