Saat saya rasa berat saya naik, saya lari saja satu jam, habis."
Jakarta (ANTARA News) - Sebagai aktor, menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit menjadi salah satu hal wajib yang harus dilakukan Joe Taslim dan Chicco Jericho.

"Sebagai aktor, saya memperlakukan metode profesi saya seperti atlet. Jadi, kalau syuting, misalnya saya harus syuting tiga bulan dari sekarang, maka tiga bulan itu saya sudah membuat program lari," kata Joe Taslim di Jakarta pada Sabtu.

Joe Taslim membuat program lari secara bertahap, dimulai dengan durasi 30 menit pada bulan awal, lalu naik 40 menit bulan kedua, dan terakhir mencapai satu jam lari.

"Mungkin orang berpikir akting sama lari apa hubungannya? Lari membantu saya fokus. Saat saya akting pasti lelah, bosan, saya ingin berhenti," ujarnya.

Mantan pejudo itu menimpali, "Dengan lari, maka itu melatih untuk saya untuk tidak pernah berhenti pada saat saya lelah. Dan saya di lokasi set, saat yang lain sudah teler, saya masih berdiri tegak begitu."

Joe menambahkan, lari membuatnya tetap disiplin. ia menyatakan, "Jadi saya enggak cuma terlihat jago di depan kamera doang, tapi sebenarnya di luar kamera juga dia disiplin itu penting."

"Itu value juga. Saya rasa, persiapan fisik itu lebih penting, seperti mens sana in corpore sano," katanya.

Pemain film "Star Trek Beyond" itu mengaku tak pernah menjaga asupan makananannya demi menjaga bentuk tubuhnya.

"Saya kalau makan memang banyak, jujur saja. Mungkin ada orang yang makannya bagus banget. Tapi, saya sehari bisa tiga kali sampai empat kali. Kalau orang diet karbo, diet apa, saya makan apa saja," kata pria berpostur tinggi 180 centimeter dan berat 80 kilogram itu.

Ia menyatakan, "Sebenarnya simpel sih, saya bakar semua yang saya makan sebanyak apapun itu semua akan saya bakar nanti. Sesimpel itu. Saat saya rasa berat saya naik, saya lari saja satu jam, habis. Apa yang masuk, sesuai dengan apa yang keluar itu saja sih."

Berbeda dengan Joe yang menjaga kebugaran dengan olah raga dan tetap banyak makan, ternyata Chicco Jericho mengaku sangat menjaga asupan makannya.

"Saya suka semua makanan, tapi belakangn ini saya sedang menjalankan program tidak makan daging, jadi lebih banyak makan telur," katanya menambahkan.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015