Hong Kong (ANTARA News) - Mantan nomor satu dunia Lee Chong Wei menundukkan pembunuh raksasa Angus Ng --yang menumbangkan legenda Tiongkok Lin Dan pada babak kedua-- untuk merebut final Super Series ketiga berturut-turutnya pada Hong Kong Terbuka hari ini.

Pemain Malaysia yang pernah mendominasi bulu tangkis dunia selama hampir satu dekade, memerlukan 46 menit untuk mengandaskan Ng 21-19, 21-14.

Pada final Lee akan menghadapi pemain Tiongkok berperingkat sepuluh dunia Tian Houwei yang mengalahkan pemain Indonesia Anthony Ginting 18-21, 21-11, 21-6.

Pada bagian putri, juara dunia dua kali Carolina Marin dari Spanyol mengalahkan nomor dua dunia dari Tiongkok Wang Yihan 21-18, 21-16 sehingga satu langkah lagi untuk merebut gelar juara turnamen besar yang keenamnya tahun ini.

Marin akan menghadapi pemain Jepang Nozomi Okuhara yang pada semifinal mengalahkan pemain Thailand Ratchanok Intanon 26-24, 21-6.

Okuhara pernah mengalahkan Marin pada semifinal Hong Kong terbuka tahun lalu, namun Okuhara gagal menjadi juara, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015