Semarang (ANTARA News) - Film berjudul "Relationshit" yang diangkat dari buku Alitt Susanto mencoba mengurai makna "relationship" (hubungan), baik cinta, persahabatan, maupun keluarga.

"Ada banyak hikmah yang bisa diambil dari film Relationshit. Bagaimana Relationshit jadi Relationship," kata Jovial da Lopez, pemeran utama "Relationshit di Semarang, Minggu.

Hal tersebut diungkapkannya saat acara "Nonton Bareng, Meet and Greet, Pressconference Film Relationshit by Starvision" di Bioskop Citra XXI, Mal Ciputra Semarang.

Selain Jovial, tiga pemeran film "Relationshit" hadir pada kesempatan itu, yakni Anjani Dina yang memerankan Wina, Devina Aureel (Ningsih), dan Bayu Skak yang berperan sebagai Supri.

Film itu menceritakan tentang kisah Alitt Susanto yang sukses menciptakan buku-buku "best seller" yang tidak lepas dari tiga sosok terdekatnya, yakni tunangan, sahabat, dan kekasih barunya.

Pemeran Alitt dalam film itu menjelaskan memerankan sosok sang penulis menjadi tantangan tersendiri baginya sebab berbeda dengan karakter yang diperankannya dalam film-film sebelumnya.

"Kalau di film-film sebelumnya, karakter yang saya perankan sama seperti Jovial. Namun, di Relationshit ini saya menemukan karakter lain yang menjadi tantangan baru bagi saya," katanya.

Apalagi, kata pria kelahiran California, San Francisco, Amerika Serikat, 24 Februari 1990 itu, dalam film "Relationshit" dirinya memerankan sosok Alitt yang merupakan orang Jawa.

Senada dengan itu, Anjani Dina (Wina) mengaku terkesan setelah membaca skrip "Relationship" karena sangat mengisnpirasi dalam kehidupan sehingga tertarik untuk bermain dalam film itu.

Pemeran lainnya, Devina Aurell (Ningsih), juga menjadikan film pertamanya itu sebagai sarananya untuk belajar berakting, mengingat selama ini dirinya hanya terbiasa tampil di "Youtube".

Ia menceritakan bermain di film yang proses syutingnya memakan waktu sekitar dua minggu di berbagai lokasi, termasuk di Semarang itu merupakan pengalaman barunya membintangi layar lebar.

"Devina pengen belajar dahulu. Kan biasanya di Youtube dan Instagram. Kalau ternyata tenar, itu bonus," katanya, diamini Bayu Skak, pemeran "Relationshit" yang dikenal sebagai salah satu "YouTuber".

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015