Tangerang Selatan, Banten (ANTARA News) - Jenny Yusuf meraih penghargaan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015 yang digelar di Gedung ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten pada Senin malam.

"Saya enggak menyangka bisa menang sejauh ini. Rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Saya mendesikasikan Piala Citra ini untuk orang-orang yang punya mimpi. If you can dream it, you can do it," kata Jenny usai menerima penghargaan.

Jenny mengaku justru menjagokan Benni Setiawan (Toba Dreams). Namun dirinya mengatakan enggan memikirkan terlalu berat soal siapa yang akan keluar jadi pemenang.

"Sebenarnya saya belum menonton Toba Dreams tapi dari review luar biasa," katanya.

Jenny mengatakan, salah satu faktor kesuksesan penulisan skenario adaptasinya adalah si empunya novel itu sendiri, Dewi Lestari. "Aku bahagia banget bisa menulis untuk Mbak Dewi. Dulu saya bilang ke Angga, kalau memang jadi saya yang menulis skenario untuk Filosofi Kopi maka Mbak Dewi harus jadi konsultnnya," katanya.

Nominator untuk kategori penulis skenario adaptasi terbaik di antaranya adalah Alim Sudio (Surga Yang tak Dirindukan), Benni Setiawan (Toba Dreams), Dirmawan Hatta (Bulan Di Atas Kuburan), Johansyah Jumberan & Jay Sukmo (Catatan Akhir Kuliah).

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015